10 Anime Sport terbaik


Anime memiliki banyak genre. Umumnya anime dengan genre action menempati daftar nama anime legend dengan penonton mencangkup banyak penonton di seluruh dunia. Sebuat saja One Piece. Menurut onepiece.wikia.com anime tersebut Pernah menjadi acara TV yang paling banyak di download TV torrent untuk sepekan yang berakhir 7 juli 2008. Kepopulerannya tidak hanya di jepang saja, tetapi juga di berbagai negara termasuk Indonesia. Begitu pula dengan anime action lainnya seperti Naruto, Dragonball, Rurouni Kenshin dan sebagainya.
Namun, Anime dengan genre olahraga tidak kalah baiknya dengan anime aksi mainstream tersebut. Ada banyak jenis olahraga yang telah ditayangkan dalam bentuk anime. Sebut saja Anime tentang sepak bola Captain tsubasa yang sudah sering ditayangkan di TV indonesia, Atau anime Kuroko no Basuke yang sangat booming sejak kemunculannya pada tahun 2012. Berikut adalah sepuluh anime dengan genre sport terbaik menurut Honey’s Anime.
10. Free!
Anime ini mungkin bisa menjadi favorit pagi kaum hawa. Karena dalam anime ini cukup banyak fanservis nya buat buat para cewek :v . Saya pribadi hanya menyaksikan anime ini beberapa episode awal saja.
Anime ini berkisah Haruka Nanase, seorang anak yang sangat suka untuk berendam dalam air, dan untuk berenang di dalamnya. Sebelum lulus dari sekolah dasar, ia berpartisipasi dalam sebuah turnamen berenang bersama dengan anggota klub renang bersama Makoto Tachibana, Nagisa Hazuki, dan Rin Matsuoka. Setelah mencapai kemenangan, masing-masing anak laki-laki berpisah.
Waktu berlalu, dan setiap dari mereka telah menjalani hidupnya sendiri. Rin muncul dan menantang Haruka ke pertandingan, menunjukkan Haruka kekuatan luar biasa nya. Tidak ingin itu berakhir seperti ini, Haruka bersama Makoto dan Nagisa sekali lagi dan membawa anggota baru bernama Rei Ryugazaki untuk menciptakan Iwatobi SMA Swimming Club untuk mengalahkan Rin.
Kualitas grafiknya yang baik membuat anime ini sangat bagus. Selanjutnya Anime ini memiliki dua musim tayang di TV, dua episode spesial, dan satu movie.
09. Yowamushi Pedal
Anime ini sendiri menceritakan tentang olahraga bersepeda. Aku sendiri setuju dengan pa yang dikatakan Honey’s Anime tentang anime ini. Honey’s Anime mengatakan “...this isn’t boring at all as some people could think like I did before watching it! With great characters, a good storyline, lots of fun and motivating songs...”. Anime ini memang tidak membosankan. Awalnya aku berpikir kalau anime tenta sepeda tidak akan seru. Tapi sebaliknya dibuktikan oleh Yowamushi Pedal, anime ini bagus. Bahkan salah satu teman saya menjadi sangat tertarik dengan olah raga bersepeda setelah melihat anime  ini. Ketertarinnya tidak hanya sebentar dia akhirnya mengikuti klub sepeda saat dia masuk universitas (lol).
Anime ini memiliki dua musim TV, dua movie, dan satu OVA.
8. Prince of Tennis
 
Mari beralih ke olahraga Tennis. Konon anime paling terkenal di olahraga ini adalah Prince of Tennis. Berjalan selama 7 musim, ada banyak OVA dan film, ditambah sekuel bernama New Prince of Tennis.
Cerita fokus pada petenis muda ajaib bernama Echizen Ryoma yang bergabung dengan salah satu sekolah tenis terbaik di Jepang untuk melampaui ayahnya yang merupakan mantan pemain pro. Dia akan bertemu di sana banyak rekan tim dan harus mengatasi banyak kendala untuk menemukan gaya sendiri tenis dan mencapai tujuannya.
7. Captain Tsubasa
 
Aku rasa kamu sudah tahu apa itu Captain Tsubasa karena sudah menjadi anime yang legend di Indonesia. Ya, benar... Anime tentang sepak bola yang bisa membutuhkan lebih dari satu episode (sekitar 24 menit) hanya untuk melakukan satu tembakan ke gawang. Jadi tidak perlu dilanjutkan. Aku sudah mulai lelah menyetik!!! –sruuupp (minum segelas air)
6. Eyeshield 21
 
Selanjutnya adalah anime yang pernah tayang di Indonesia juga. Anime yang menceritan tentang olahraga american football.  Aku tidak tahu terlalu banyak tentang olahraga ini, tapi anime ini sangat nyaman untuk disaksikan. Sifat karakter yang sangat unik mewarnai anime ini. Pertandingan yang tegang juga memberikan tekanan tersendiri pada anime yang tayang sebanyak 145 episode sejak 2005 sampai 2008 ini. Mungkin efek yang ada pada anime ini agak berlebihan seperti jangkar, kereta api, dan sebagainya, tapi itu membuat  anime ini terasa lebh greget.
Anime ini memiliki satu spesial episode dan satu movie.
5. Mayor
 
Saya sendiri tidak tahu banyak dan tidak pernah menonton anime ini :v Anime ini menceritakan tentang baseball. Itu lho, olahraga uang sering dimainkan nobita, giant, dan kawan kawan.
Cerita Mayor lebih fokus pada pengalaman nyata dengan karakter luar biasa dan cerita yang benar-benar menyentuh hati akan membuatmu tidak bisa untuk tidak peduli.
Cerita Mayor mengenai Gorou Honda, picher muda dan anak seorang batter, Shigeharu Honda, dari laga kecil ke yang lebih besar. Namun, hidupnya tidak sesederhana seperti yang diperkirakannya, dia akan harus melalui banyak  pengalaman menyenangkan dan menyakitkan.
4. Slam Dunk

Berlanjut ke anime yang sepertinya belum pernah saya tonton lagi. Kalau tidak salah sih anime ini pernah tayang di TV indonesia, tapi entahlah... Meskipun saya belum pernah menonton anime ini tapi yang saya tahu sangat banyak komentar positif di dunia maya tentang anime yang mengangkan kisah olah raga basket ini. Konon anime inimemiliki tingkat ke gregetan yang tinggi.
Slam Dunk menceritan tentang Sakuragi Hanamichi, mahasiswa di Shohoku sekolah tinggi dengan reputasi buruk: ia ditolak oleh 50 gadis-gadis selama sekolah Tengah! Selain itu, penampilannya membuat dia sering diklasifikasikan sebagai tunggakan. Suatu hari ia bertemu Haruko Akagi dan langsung jatuh cinta padanya. Dalam rangka untuk mendapatkan hatinya, ia berpura-pura basket yang penuh kasih dan bergabung dengan tim basket sekolah. Segera itu akan menjadi cara yang lebih penting baginya daripada ia akan membayangkan ...
Bagi yang tahu link download (yang masih hidup) anime ini tolong share di komen ya :v
3. Kuroko no Basket
Selanjutnya anime tentang basket lagi. Anime ini sempat menjadi anime yang sanyat booming sejak awal kemunculannya. Keunikan karakternya yang disebut sebagai kiseki no sedai (generasi keajaiban) mungkin membuat anime ini sangat digemari. Kualias grafik yang bagus juga ambil andil dalam kesuksessan anime basket ini.
Selain itu anime ini juga sepertinya memiliki daya tarik sendiri bagi para cewek.  Wajar saja karena karakter anime ini kebanyakan dibuat seperti bishounen (cowok yg dibuat terlampau keren) seperti anime-anime soujo (animenya kaum hawa) (lol).
2. Haikyu!!
Sekarang kita beralih ke olahraga Voli. Haikyu!! Meskipun yang saya perhatikan di media sosial Kuroko sepertinya lebih populer daripada anime ini, tapi saya sangat setuju dengan Honey’s Anime kalau Haikyu!! Memang lebih baik. Tekanan dalam anime ini lebih terasa.
Berbeda dengan Kuroko anime olahraga dengan banyak kemampuan spesial para karakternya. Haikyu!! Lebih realis. Tidak banyak efek kemampuan spesial yang dimiliki. Meskipun begitu efek penyajian gambarnya sangat bagus. Konfliknya juga dibuat dengan sangat baik.

Shouyou Hinata, seorang siswa sekolah menengah sangat bersemangat dengan permainan voli. Meskipun dia selalu satu-satunya klub bola voli sekolahnya, ia tidak pernah berhenti berlatih keras sampai akhirnya ia mendapat kesempatan untuk bermain turnamen dengan sekolahnya melawan tim sekolah menengah lainnya. Sayangnya, ia adalah satu-satunya pemain dari tim yang memiliki keterampilan yang baik dasar-dasar dalam olahraga ini, dan mereka akhirnya mendapatkan hancur oleh lawan-lawan pertama mereka dipimpin oleh Tobio Kageyama, juga dikenal sebagai "The King of the Court". Dalam rangka untuk mendapatkan yang lebih baik dan mengalahkan saingan baru ini, Shouyou masuk Karasuno SMA yang memiliki tim voli yang membuatnya menemukan olahraga ini. Sedikit ia berharap, Tobio berada di klub yang sama
1. Hajime no Ippo

Dalam dunia maya banyak komentar positif yang telah saya temukan mengenai anime ini. ini adalah anime yang menakjubkan, sangat memotivasi dan menunjukkan bagaimana seseorang yang seharusnya lemah dan tanpa bakat apapun dapat menjadi benar-benar baik sesuatu melalui semangat dan kerja keras. berlangsung sebanyak 75 episode, ada juga 1 episode khusus tentang debut Takamura ini, 1 OVA, 1 film dan 2 sekuel bernama Hajime no Ippo: New Challenger (26 episode) dan Hajime no Ippo: Meningkatnya (25 episode). Konon musim ke empatnya akan tayang tahun ini.

Cerita berfokus pada Makunouchi Ippo, seorang siswa SMA yang bagus memiliki masalah membuat teman-teman saat ia menghabiskan seluruh waktu luangnya membantu ibunya di perusahaan perikanan mereka. Dia secara teratur akan diintimidasi oleh siswa lain dan tampaknya tidak bereaksi terhadap hal itu sampai ia bertemu Takamura, seorang petinju muda dan on-the-kenaikan. Saat itulah Ippo menemukan gairah baru dan itu menandai awal dari jalan keras ke arah kemuliaan.
Tambahan Jidin “Ace of Diamond”
 Jika itu dari Honey’s Anime, saya sendiri akan menambahkan satu anime sport yang patut untuk disaksikan. Anime itu menceritakan tentang basebool. Ace of Diamond menyajikan Konflik yang berbeda dengan kebanyakan yang telah aku tonton, itu membuat anime ini begitu spesial bagi saya. Anime ini merupakan anime yang sangat unik. Jika hampir semua anime sport menyuguhkan tentang persaingan, perlombaan melawan musuh dengan sangat dominan, Ace of Diamond cenderung lebih berani dengan menonjolkan persaingan dalam tim sendiri. Persaingan antar anggona tim untuk menjadi yang terbaik. Persaingan menjadi pemain utama.
Meskipun begitu, anime ini juga tidak mengkesampingkan konflik dengan tim lawan. Konflik dengan tim lain sangat terasa juga. Konflik internal dan eksternal dibuat dengan sangat baik membuat anime ini sangat menarik. Selain itu tingkah konyol sang tokoh utama, Sawamura, membuat anime ini cukup merilekskan. Tidak banyak menggunakan efek atau kemampuan spesial, anime ini buat denagan realis.
Reverensi : Honey’s Anime, myanimelist, wikipedia.
Foto : google+Honey’s Anime
Previous
Next Post »